MEKANISME EVENT

Kegiatan DEKADE HMPC Jakarta ini akan diselenggarakan pada tanggal 7 Desember 2013 dan merupakan kegiatan yang sangat istimewa karena menggabungkan dua konsep yang berbeda dari acara serupa lainnya yang pernah dilaksanakan yaitu konsep edukasi dan hiburan yang bernuansa budaya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu in door dan out door dari pagi hingga malam hari. Untuk kegiatan bertema edukasi dan pelatihan dilaksanakan dalam ruangan, selebihnya merupakan kegiatan luar ruangan

Pra Event

Beberapa kegiatan pra event yang dicanangkan sebagai gaung perayaan utama DEKADE HMPC Jakarta diantaranya:

  1. Pengecetan fasilitas umum dan kerja bakti dikawasan lingkungan sekitar lokasi Kopdar HMPC Jakarta di Kalibata.




Main event meliputi:

  1. SRC teori dan praktek dan Pendidikan berlalu lintas
SRC dan pendidikan berlalu lintas merupakan pendidikan dasar berkendara sepeda motor yang akan mengajarkan teknik-teknik dasar berkendara dengan baik dan benar serta aturan-aturan lalu lintas yang harus dipatuhi. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menekan jumlah kecelakaan khususnya roda dua dengan mengajarkan pengendara agar lebih terlatih mengendarai sepeda motor serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi terciptanya ketertiban berlalu lintas.



  1. Pendidikan P3K
Merupakan pelatihan dasar pada kecelakaan yang mungkin terjadi pada pengendara sepeda motor, pelatihan ini sangat penting guna membekali peserta dengan kemampuan dasar memberikan pertolongan seandainya terjadi kecelakaan di jalan raya.



  1. Workshop motor Honda MegaPro
Adalah suatu sesi yang secara khusus mengupas tuntas secara teknis sepeda motor Honda MegaPro, tujuan kegiatan ini adalah pembekalan teknis bagi pengendara sehingga memiliki kemampuan dasar teknik seandainya kendaraan sepeda motornya mengalami gangguan teknis.


   
     4.    Bazar otomotif

Kegiatan bazar otomotif merupakan “supermarket” dadakan bagi para pecinta otomotif roda dua untuk bertransaksi dan mencari barang-barang otomotif khusus roda dua, dalam kegiatan ini sponsor utama mendapatkan “lapak” untuk mempromosikan produknya secara langsung bagi bengkel dan mekanik juga dapat memanfaatkan area ini untuk berdagang dan unjuk gigi memberikan service terbaik bagi para pengedara sepeda motor.



    5.     Festival musik Betawie
Merupakan sarana pemusik untuk dapat unjuk kebolehan dalam bermusik dengan menampilkan lagu-lagu bergenre top 40, festival ini juga melombakan “Lagu Betawi” yang bebas diaransemen sebagai lagu wajibnya.



    6.    Photo Hunting

Perlombaan photo dengan tema Hidup Memang Penuh Ceria,  seluruh areal acara merupakan objek photo yang dapat diambil gambarnya dengan memanfaatkan moment-moment unik didalamnya.



   7.      Pagelaran Seni Budaya

Pentas seni yang akan menampilkan ragam budaya Betawi , kegiatan ini bertujuan menunjukkan mengenalkan keragaman dan keeksotisan budaya Indonesia khususnya Betawi kepada masyarakat luas.



   8.     Pentas Musik

Sebagai sarana hiburan pagi para pengunjung , selain itu pagelaran musik ini juga merupakan ajang promosi pagi para sponsorship untuk lebih dikenal luas oleh masyarakat.



   9.      Free Style Riding Contest

Acara hiburan kontes freestyle yang akan menunjukkan kebolehan serta kemampuan mengendarai sepeda motor secara ekstrim.




10.      Pemotongan tumpeng dan festival kembang api


Acara puncak perayaan 10 tahun HMPC Chapter Jakarta berdiri di Indonesia , sebuah bukti konsistensi HMPC dalam berkiprah didalam dunia otomotif tanah air.



Selanjutnya :

ACARA UTAMA
SPONSOR

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...