HMPC Jakarta Road To Kopdargab Reg. Jawa Tengah at HMPC Kudus

Sebuah cerita kembali coba saya sharekan, berikut adalah rincian perjalanan yang akan ditempuh dari anggotaq Honda MegaPro Club (HMPC) Jakarta saat ingin mensupport dalam rangkaian acara Kopdargab HMPC di kudus, Jawa tengah – Indonesia. Pada kesempatan ini juga bergabung seorang dari HMPC Depok dengan rombongan yaitu bro bathosay. Adapun dari tim touring HMPC Jakarta di ikuti oleh Bro Chacha (kechap), bro Jodie, Bro ngabar dan mekanik storing bro Iksan. Memang acara kopdargab ini merupakan salah sebuah agenda yang dijalani oleh sedulur HMPC Region jawa tengah sebagai sebuah sarana berkumpul bagi para pecinta megapro yang khususnya tergabung di HMPC, tapi acara ini juga tidak menutup kemungkinan untuk yang laiun bisa bergabung .

Tepat di selesai kopdar HMPC Jakarta Tim melakukan briefing untuk pelaksanaan touring menuju jakarta. Tepat jumat, 17 februari 2012 sekitar jam 23.00 WIB tim dilepas oleh saudara-saudara HMPC Jakarta yang hadir kopdar pada malam tersebut. Dan rombongan berangkat via jakarta – bekasi –cikarang –karawang –cikampek. Kurang lebih tim terus melaju di sekitar variasi waktu 2- 3 jam dari posisi start. Adapun hal yang kami hadapi adalah kerusakan jalan didaerah ciasem – sukamandi disini terjadi menyebabkan antrian panjang hingga beberapa kilometer mobil, truk dan bus terhenti beruntung kami mampu menyelip di kiri jalan secara perlahan. Hal ini disebabkan perubana sistem jalur menjadi satu dikarenakan lajur satunya lumpuh alias tidak dapat digunakan. Melewati pamanukan sudah mulai lancar dan kami kembali melajukan megapro kami menuju kota cirebon via lohbener – kertasamaya – arjawinangun – palimanan. Pada akhirnya kami melakukan rest point di Luar setelah tol kanci disini kami melakukan rest hingga menunggu shubuh. Setelah tidur- tiduran sebentar kami berangkat kembali melajua via brebes – tegal – pemalang – pekalongan. Selama melakukan perjalanan ini rata-rata jalan via tersebut cukup baik namun memprihatikan karena hal ini banyak tambal sulam jalam lalu dibeberapa titik kota jalannya rusak berkerikil, hal ini membuat tim lebih berhati-hati.

Perjalanan kembali dilanjutkan via batang – waleri – kendal – semarang. Dimana kami melakukan rest point di sebuah pom bensin semarang sebelum akhirnya kami dijemput oleh bro lufen yang selanjutnya kami beristirahat di kediaman bro sonny (sekum HMPC Indonesia 2011 -2013). Di sini kami beristirahat dan berjumpa dengan beberapa sedulur HMPC Semarang seperti bro anton. Setelah rombongan beristirahat akhirnya rombongan terbangun dan melakukan persiapan melanjutkan perjalanan sabtu, 18 februari 2012 jam 15.30 wib kami melanjutkan perjalanan dari kediaman bro sonny menuju Demak – Kudus. Sedikit info ternyata sejauh ini di kota semarang kemacetan cukup menggila dan padat dikarenakan adanya proyek fly over dimana titik pembangunan ini berada di nyawa jalur utara antar lintas kota dan bisa dibayangkan jadinya. Kami melalui jalur lintas pinggir semarang, via pelabuhan untuk menuju kota demak. Selepas kota demak kami menghadapi perlambatan laju kendaraan bahwa ternyata jalur lintas utama via masuk kota kudus sedang mengalami pengecoran atau perbaikan aspal sehingga banyak jalur menjadi satu dengan kondisi bersamaan. Tepatnya di magrib kami sudah memasuki kota kudus dan akhirnya kami dijemput HMPC Kudus untuk langsung ke lokasi.

Acara yang bertempat di Gor tersebut ternyata berlangsung meriah Hampir semua perwakilan HMPC region Jawa Tengah Hadir meramaikan acara tersebut. Tak kurang juga ternyata sedulur dari HMPC region Jawa timur juga ada yang menghadiri acara tersebut. Tak hanya itu sedulur dari Jogja Megapro Club (JMPC) juga turut hadir memeriahkan acara tersebut. Acara tersebut diisi oleh hiburan musik dan sosialisasi dari kepolisian kudus dimana mengapresiasi kehadiran dari adanya HMPC di kota kudus. Rombongan pun membaur dengan suadara-saudara yang lain di acara, bertemu kangen dan bercerita. Tepat pada jam 02.30 WIB dinihari, tim yang juga sudah melakukan istirahat sejenak kembali bersiap-siap untuk melakukan perjalanan kembali ke ibukota. Setelah melakukan briefing bersama bro okwin dan bro bonsay tim dikawal oleh sedulur HMPC Kudus ke batas kota dan kembali meneruskan perjalanan pulang via kota demak. Disini bergabung bro Ryan eko HMPC Salatiga bersama tim menuju jakarta. Setiba di kota demak kami menyempatkan diri untuk berhenti di alun-alun kota demak dimana disana terdapat mesjid bersejarah yaitu mesjid agung demak. Tak lama berselang kami kembali melanjutkan perjalanan pulang. Dengan rute yang sama saat kami berangkat.

Perjalanan sempat mengalami kemacetan total saat menjelang kami mau melalui alas roban dimana ada tiga pilihan jalur dimana jalur paling terbaru ternyat macet total dengan isi truck dan bis. Beruntung rombongan dapat berputar balik dan memilih melalui rute lama yang lancar dan melanjutkan perjalanan menuju kota batang – pekalongan – pemalang. Dan di sebuah pinggir menjelang pemalang tim melakukan Rest point, disini tim bertemu dengan ketum bro Ifan lalu bro bonsay, bro okwin, bro jejen, Bro lana gambot dan bro Iyank HMPC brebes. Tepat tgl 19 februari 2012 jam 08.30 WIB tim kembali melanjutkan perjalanan via pemalang –tegal – brebes. Disini kami menyempatkan berhenti sejenik di alun-alun kota brebes dikarenakan ada trouble pada motor. Dan perjalanan dilanjutkan menuju via kota cirebon –lalu ke palimanan dan masuk kembali ke jalur pantura. Di cirebon tim sempat di guyur hujan setelah selam perjalanan ini belum pernah di guyur hujan  alhasil menjelang indramayu kami melalukan rest point dan disini bergabung bro bahri yang baru saja melakukan perjalanan touring dari kota asalnya wonogiri. Jam 14.30 wib kami kembali melanjutkan perjalanan. Memang di beberapa titik jalan terdapat kerusakan dan menjelang sukamandi kerusakan paling parah terjadi, beruntung karena volume kendaraan tidak lah banyak rombongan tim masih terus berjalan dan melaju. Mendekati cikampek tepatnya di simpang jomin kami dijemput oleh bro herman gito HMPC Purwakarta dan rombongan kembali melakukan istirahat di tempat bro Gito sembari menunggu magrib.

Tepat pada pukul 20.30 WIB rombongan tiba di titik akhir perjalanan touring ini. Dan rombongan bersalaman dan bersyukur perjalanan ini berlangsung dengan “Zero Accident”. Kiranya itu yang dapat di share kan semoga cerita perjalanannya berguna dan dapat berbagi nuansa. HMPC telah memberikan berbagai cerita, menjalin silahturahmi, membangun kepekaan, mengajarkan saling memahami dan belajar untuk menjadi saudara yang sejati. Bravo HMPC.salam:)
 
 
Be Respect,Empahty & Love SAfety
======================
Cha2_Rocks 1-074 JKT

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...