HMPC Jakarta with AHJ Road to Bromo 17-18 des 2011

Dari HMPC Indonesia Jakarta saat turut menghadiri Honda Bikers Days 2011 – Bromo, Jawa timur 17-18 desember 2011.

Suatu moment yang luar biasa bagi bikers honda khususnya dikarenakan pada kesempatan ini AHM selaku pabrikan dari honda di Indonesia mengadakan acara tersebut.
Adapun pada kesempatan kali ini team touring HMPC Indonesia Jakarta bergabung dengan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), hal ini dikarenakan bahwa event ini tidak mencapai per klub tetapi kepada Paguyuban/Asosiasi/Aliansi dari sebuah komunitas Honda di sebuah Kotanya.
Tim Touring HMPC Indonesia Jakarta Road To Bromo di ikuti oleh : Chacha (saya), Saepul Ipul, Shakti dan mekanik Iksan.
Lalu Tim Touring yang turut bergabung yaitu Bro Iman Jejen, Ari j@**ay, Maman dan Reno “HMPC Bengkulu”.
start team :
atas dasar titik kumpul yang telah di tentukan maka rombongan HMPC Jakarta bersama AHJ maka kami berkumpul di POM Bensin Pertamina pada kamis, 15 desember 2011 jam 23.00 WIB , disana kami semua melakukan brefieng tim keberangkatan. Dibawah kordinator HMPC Jakarta maka dilakukan support tim touring breifing. Dimana dalam kesempatan kali ini tim akan melakukan formasi grouping dengan sistem heterogen. Tim terbagi dalam 3 group utama yang di akhiri oleh storring bersama support car. Dalam kesempatan kali ini ternyata AHJ di support oleh Astra International berupa 1 unit New Avanza sebagai support car dalam menemani rombongan AHJ selama menuju Bromo dan kembali ke titik Jakarta. (luar biasa ..)
pada kesempatan kali ini tim support di ikuti oleh beberapa perwakilan klub yang ada di jakarta seperti Honda MegaPro Club (HMPC) Jakarta, Honda Supra 125 Comunnity (HSX 125), Honda Supra Jakarta (HSJ), Black Riders of Tiger (Brat’s), Honda Scoopy Club (HSC) Jakarta, Octoppus, Raider Honda Blade Club (RHBC) Jakarta, Grand Motor Team (GMT) Jakarta, Astrea Prima Club (ASPC), Jak CB (Classic).
Rombongan start pukul 00.00 WIB
Start tim group 1 lalu group 2 dan diikuti group 3 dan support car.
Perjalanan pertama di tempuh hingga akhirnya kami melakukan titik rest poin di lingkar luar jalur Karawang (Pom bensi pertamina). Ternyata sistem grouping masih berjalan baik. Akhirnya kami meneruskan perjalanan menuju Cikampek dimana semua mensupport group dengan cukup baik
setiba di Cikampek kami memutuskan untuk menyatukan barisan dalam point riding satu group dengan jarak per tim group. Jeda beberapa meter.
Perjalanan dilanjutkan hingga akhirnya kami rest pagi di Indramayu. Disini kami menyaksikan bagaimana Sunrise dari sisi perjalanan jalur Pantura. (anugerah alam). Perjalanan kami lanjutkan terus menuju lingkar Cirebon. Disini rombongan memutuskan untuk tidak melintasi daerah kota dan memilih jalur Balongan – kota Indramayu pesisir. Saat melalui daerah ini terasa aroma perjalanan cerah di dampingin pemandangan sawah kiri dan kanan.

Akhirnya rombongan tiba di kota Cirebon. Dan melakukan rest point (memang cuaca yang dihadapi sudah cukup panas di siang hari) perjalanan kami lanjutkan via pantura hingga akhirnya kami beristirahat di pom bensin MURI, Tegal. (lumayan rest dulu ya) akan tetapi tidak lama berselang kami melanjutkan perjalanan kembali untuk mencari makan siang dan akhirnya menjelang pekalongan kami makan siang. Perjalanan kembali dilanjutkan dengan terus menyusuri jalur pantura hingga pada akhirnya menjelang magrib kami tiba di kota Semarang.
Saat tiba disana kami telah di tunggu oleh sedulur dari Paguyuban Honda Astra Semarang (PHAS). Layak bagai bertemu saudara jauh kami bersalaman dan melanjutkan perjalanan menuju tempat berisitirahat di Training Centre – Astra Honda Motor , Semarang. Disini kami hanya berisitirahat kurang 2 jam.
2 jam sudah berselang akhirnya kami dibangunkan dan berkondisi bersiap dimana saudara-saudara dari PHAS sudah siap bergabung untuk melamjutkan perjalanan. Disini kami melakukan cor briefing atas rencana jalur yang akan kami jalani bersama, lalu kami melanjutkan perjalanan sebelumnya dengan mengisi kondisi motor dengan bahan bakar kondisi full tank di pom bensin.
Tak lama berselang disinilah titik tim bergabung nya HMPC Indonesia Jakarta yaitu Bro Iman Jejen, Ari j@**ay, Maman dan Reno “HMPC Bengkulu”. Dengan melakukan kordinasi singkat kami melanjutkan perjalanan via unggaran bersama sedulur2 PHAS.
Menjelang masuk kota Salatiga kami berpisah dengan rekan-rekan dari PHAS dan melakukan istirahat sejenak sebelum nanti di Pandu oleh HMPC Indonesia Salatiga untuk menuju jalur potong menuju jawa timur. Kami menyempatkan diri untuk hadir di tempat kopdar HMPC Indonesia Salatiga bersama saudara2 AHJ yang lainnya. Akhirnya kami berangkat dengan di kawal oleh Bro Sabdo dan Bro Iroel dari HMPC Salatiga. Pada titik wilayah “Gemolong” kami berhenti dan berpisah untuk terus melanjutkan perjalanan memasuki Sragen dan Ngawi.

Memasuki Ngawi pada subuh menjelang pagi kami memutuskan untuk melakukan istirahat dikarenakan beberapa kondisi fisik dari rekan2 yang cukup lelah. Setelah melakukan isitirahat kami melakukan kembali perjalanan menuju Nganjuk lalu jombang. Menjelang makan siang kami melakukan isitirahat makan siang di Kota Mojokerto sebelum nantinya melakukan arah jalur potong via mojosari. Disinilah pertama kali Rombongan AHJ terguyur hujan luar biasa setelah beberapa jam melakukan perjalanan. Raincoat kami persiapkan dan kami meneruskan perjalanan via mojosari. Menjelang sore akhirnya kami tiba di titik simpang gempol sebelum kami memasuki wilayah Pasuruan di sini kami bertemu sedulur HMPC Sidoarjo yang menemani sedulur AHJ dan rombongan menuju Bromo via Probolinggo. Akhirnya di jam 8 malam kami tiba di lintas perjalanan gunung menuju Gunung bromo yang masih kami harus tempuh hingga akhirnya kami tiba di posko titik selamat datang “Peserta Honda Bikers Days” di Ngadisari – Bromo.

Sedikit cerita untuk berangkat nya hehe ,.,,

Untuk pulangnya entar yaa .. masih cerita panjang hhehe

Total hitungan kilometer kami kurang lebih 867 KM

maaf apabila ada kekurangan dlm penulisan
Semoga sharing umumnya bermanfaat

Cerita kepulangan :

Dari sebuah Barrack penginapan di Kawasan Gunung Bromo, - kami berkumpul kembali untuk melakukan kordinasi brefieng kepulangan tim. Dari puas melakukan sesi foto dan cengkrama sesama komunitas yang hadir di padang pasir bromo di acara Honda Bikers day hehehe. Pada perjalanan pulang ini ada beberapa kondisi perubahan dimana beberapa club memutuskan untuk tidak bergabung dalam tim pulang. Adapun beberapa tim yang tidak bergabung dalam kepulangan adalah Honda Scoppy Club, Honda Win Riders, JAK’s CB, dan Honda Spacy Club. Sedangkan yang lain masih bergabung bersama. Setelah melakukan kordinasi dan doa kami bersiap-siap tepat minggu siang jam 12.00 WIB kami turun dari Cerahnya cuaca di gunung bromo waktu itu.

Akhirnya rombongan turun melewati jalur yang sama ketika waktu naik kemarin, perlu di ketahui jarak tempuh turun dari gunung bromo cukup memakan waktu yang lama kurang lebih 30 – 50 menit. Perjalanan kembali dilalui oleh rombongan dengan siste one group touring melalui kota Pasuruan. Pada akhirnya setelah beberapa jam perjalanan kami memutuskan untuk makan dan istirahat di sebuah rumah makan di daerah kota Bangli,. Pada kesempatan kali ini ternyata kurang lebih setelah kami hampir selesai makan tiba-tiba terdengar suara motor dari rombongan yang tidak lain ternyata adalah Tiger Asosiasi Bandung (TAB) yang ingin melakukan istirahat dirumah makan yang sama . Disinilah kami berjumpa dengan Kang Ivan Timboel (001) TAB. Tak lama akhirnya kami melanjutkan perjalanan menuju kota Sidoardjo dimana disini sempat menyasar yang pada akhirnya kami mampu melalui nya hingga tiba di Surabaya.

Surabaya juga kembali menjadi kota yang cukup merumitkan hingga akhirnya kami bertanya-tanya kepada beberapa warga selama perjalanan untuk menuju kota Gresik. Akhirnya kami tiba di kota gresik di malam hari dan perjalanan kembali dilanjutkan via kota Lamongan kemudian Babat. Menjelang lamongan kami memutuskan untuk rest sesaat sebelum kembali melanjutkan perjalanan menuju Bojonegoro (kota angling dharma). Setibanya di Bojonegoro kami sejenak beristirahat dan disinilah kami berjumpa dengan sedulur kami HMPC Bojonegoro dimana saat bersamaan ternyata HMPC Bandung telah melakukan rest point terlebih dahulu di Kota Bojonegoro. Setelah cukup beristirahat kami kembali melakukan perjalanan menuju kota selanjutnya yaitu Blora. Akan tetapi ternyata di tengah malam sedulur dari HMPC Blora sudah bersiap menunggu rombogan di perbatasa Jawa tengah dan Jawa Timur yaitu di kota Cepu. Setibanya kami di cepu kami langsung dikawal oleh sedulur HMPC Blora menuju Kotanya.

Setibanya di blora kami melakukan sarapan shubuh hehe setelah itu kami melakukan rest point lama di alun-alun kota Blora. Pada Pagi Harinya kami di kawal kembali oleh Sedulur Blora hingga perbatasan menjelang Purwodadi sebelum kami tiba di kota Semarang. Tepat Senin Jam 14.00 WIB kami tiba di kota semarang. Disini Kami mampir untuk makan siang di Warung Pak Eko dimana merupakan bagian sedulur dari HMPC Semarang disini kami beristirahat. Tepat disinilah tim kami terbagi dua dimana saya sebagai Group satu memutuskan untuk jalan terlebih dahulu menuju jakarta via pantura. Dan group 2 sendiri di wakili oleh Wakechap bro jejen untuk meneruskan perjalanan bersama rombongan menuju jakarta. Dari keseluruhannya jalur yang dilalui tetap sama via pantura melalui cikampek dan karawang. Alhamdulilah tercatat memang terdapat beberapa kejadian akan tetapi hal tersebut adalah sebuah dinamika cerita perjalanan dalam sebuah cerita satu hati dan akhirnya rombongan tiba semua di kota jakarta.

kiranya itu yang bisa sedikit saya bagikan kembali ..
Sampai jumpa kembali di petualangan perjalanan lainnya ..
Salam semangat selalu pecinta touring dan pecinta persaudaraan dunia roda dua 
B-)

Sumber Cerita : Bro Chacha (Kechap HMPC Indonesia Jakarta)